MEMERIKSA SISTEM INFORMASI
Tiga Aspek Kata Kunci Pada Definisi Kontrol
1. Pengendalian
adalah sebuah sistem (a control is a
system)
Dengan
kata lain, terdiri dari sekumpulan komponen yang saling berelasi yang berfungsi
secara bersama-sama untuk menyelesaikan suatu maksud atau tujuan.
2. Keabsahan
atau kebenaran dari suatu kegiatan (unlawful
events)
Keabsahan
kegiatan dapat muncul jika tidak ada otorisasi (unauthorized), tidak akurat
(inaccurate), tidak lengkap (incomplete), redundansi (redundant), tidak efektif
(ineffective) atau tidak efisien (inefficient) pemasukan data kedalam sistem.
3. Pemeriksaan digunakan untuk mencegah (prevent), mendeteksi (detect), atau mengkoreksi (correct)
kejadian atau peristiwa yang tidak sesuai dengan aturan atau hukum (unlawful events).
Langkah-langkah Dalam Perencanaan
Langkah-langkah
dalam kegiatan perencanaan audit meliputi:
1. Memahami
bisnis dan industri klien
2. Memahami
dan menilai struktur pengendalian intern
3. Menentukan
tingkat meterialitas awal dan salah saji yang bisa diterima
4. Menentukan
tingkat risiko audit awal
5. Menyusun
rencana audit
6. Menyusun
audit program
Waow.
BalasHapusWaow.
BalasHapusWaow. pt. 2
BalasHapusBenar juga anda.
BalasHapus